top of page
Search
Writer's picturedental police

Ingin Implant Gigi sehat dan kuat, segera lakukan hal ini!

Updated: Mar 1




Ingin mengganti gigi palsu dengan beralih ke implant, tetapi masi ragu mengenai keberhasilan untuk jangka panjang. Mari baca lengkap edukasi di bawah ini!


Saat anda mengalami kehilangan gigi, tentunya sangat membuat seseorang menjadi tidak nyaman terutama pada saat tersenyum karena dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Salah satu prosedur yang dapat dilakukan adalah dengan dilakukannya prosedur implant gigi. Implant gigi kini telah menjadi trend terdepan dalam kasus pemasangan gigi palsu, dikarenakan tingkat keberhasilan implant gigi semakin tinggi dan bisa diprediksi. Namun dibalik itu semua perlu adanya penerapan kedisiplinan serta komitmen tinggi dari pasien guna menjamin keberhasilan pemasangan implant tersebut dengan jangka panjang. Selain itu, pemakaian implant gigi juga begitu efektif dan praktis, pemasangan implant gigi juga memberikan rasa nyaman baik dalam kegunaanya, implant gigi juga terasa sama seperti gigi asli.


Dengan kemajuan teknologi dan inovasi terbaru, diharabkan implant gigi dapat diterima, dan mampu beradaptasi dengan baik oleh tubuh, sebab proses pemasangannya yaitu dengan menanamkan suatu benda dengan berbahan dasar titanium ke dalam tulang rahang pada mulut. Maka dari itu, perawatan implant gigi harus lebih intensif, karena jaringan ikat disekitaran implant jumlahnya dapat berkurang dari pada jumlah aslinya. Sehingga resiko kerusakan rentan lebih mudah apabila tidak dilakukanya perawatan yang baik. Maka dari mari itu baca dengan lengkap serta ikuti tips menjaga implant agar tetap sehat dan kuat.

 

Selain dari penjelasan di atas, langka awal yang harus kita ketahui sebelum dilakukanya proses pemasangan implant yaitu :


  Melihat kondisi permasalahan gigi dan kesehatan gusi dengan cara dilakukanya scanner panoramic yang di mana hal ini bertujuan untuk mengetahu struktur, bentuk gigi secara detail dan akurat. Dari hasil tersebut kemudian dokter akan memberikan kesimpulan mengenai arahan apa saja yang nantinya akan dilakukan oleh dokter kepada pasien.

 

Adapun beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan serta kekuatan implant pada gigi adalah :

 

  • Menyikat sikat gigi 2 kali sehari pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur

  • Menggunakan obat kumur

  • Memilah makanan yang ingin di konsumsi, terkhusus makanan yang memiliki tekstur tidak begitu keras

  • Tidak merokok dan menkonsumsi alkohol

  • Selektif memilih perawatan implant

  • Rutin melakukan perawatan ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali dengan melakukan treatment ke Dental Police, yang merupakan klinik gigi terbaik di kota medan yang sudah menggunakan High-Tech serta ditangani oleh dokter ahli yang berkompeten dibidangnya. untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link dibawah ini wa.me/628116247009    

 


19 views0 comments

Comments


bottom of page