top of page
Search
Writer's picturedental police

Sudah Melakukan Bleaching Gigi ?Ikuti Tips ini Agar Gigi Cerahmu Bertahan Lama !




Tentunya beberapa dari kalian pasti tidak asing lagi dengan istilah perawatan Bleaching gigi bukan? Yah bleaching gigi adalah salah satu perawatan gigi yang dapat dilakukan agar gigi terlihat lebih putih cerah dengan menggunakan bahan pemutih gigi aktif seperti hidrogen peroksida yang aman, namun harus tetap dalam pengawasan dokter gigi. Perubahan warna yang dihasilkan akan membuat gigi tampak putih natural, namun bersifat sementara, tergantung pada kebiasaan serta pola makan atau minuman yang biasanya di lakukan oleh pasien itu sendiri.

 

Mempertahankan gigi agar tetap putih setelah dikakukanya bleaching gigi sagatlah dibutuhkan, hal ini berguna agar warna gigi dapat bertahan lama, namun ada sebagian juga yang tidak memperdulikan mengenai hal tersebut sehingga perawatan pada gigi menjadi tidak maksimal. Dalam artikel ini Dental Police akan memberi tips agar warnah putih pada gigi seteleh dilakukanya bleaching tetap bertahan lama antara lain adalah :

 

  • Hindari makanan dan minuman yang berwarna

Makanan yang mengandung rempah-rempah seperti kunyit dan kecap, atau pun minuman seperti kopi, teh, soda, bahkan yang beralkohol ternyata dapat meninggalkan noda pada gigi serta membuat gigi menjadi kuning. Oleh karena itu, umumnya dokter gigi akan menyarankan untuk menghindari makanan dan minuman tersebut selama 7 hari setelah dilakukanya perawatan bleaching gigi.

 

  • Tidak merokok

Setelah dilakukanya perawatan bleaching gigi, sebaiknya kebiasaan merokok haruslah dihindari, terdapat zat yang terkandung pada rokok yaitu Nikotin dan Tar yang dampaknya dapat menyebakan gigi menjadi kuning. Dampak dari zat tersebut bukan hanya berpengaruh pada warna gigi, tetapi juga berpengaruh untuk kondisi kesehatan tubuh lainya.

 

  • Tetap rajin menyikat gigi dan berkumur setelah makan

Mungkin sebagian orang masi mengabaikan mengenai pentingnya menyikat gigi yang teratur, bahkan penggunaan obat kumur pada gigi. Sisa makanan yang tertinggal dan dibiarkan secara terus menerus dapat berdampak buruk, selain dapat menggubah warna gigi, sisa makanan yang tertinggal dapat meneyebabkan terbentuknya plak yang dapat memicu permasalahan gigi lainya.

 

  • Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran

Sesudah melakukan bleaching gigi, mengkonsumsi sayur dan buah pastinya sangat dianjurkan karena dapat meningkatkan produksi air liur yang berguna untuk menetralisir asam pada mulut. Namun tidak semua buah dapat kamu konsumsi contohnya seperti buah naga merah, cheri merah dapat menempel pada permukaan gigi. Oleh karena itu sebaiknya pengkonsumsian buah tersebut dapat di hindari sementara yaitu 1 minggu pasca bleaching gigi, dan setelahnya jangan lupa untuk berkumur menggunakan air putih, atau buah tersebut dapat digantikan dengan buah lain yang mengandung vitamin yang sama.

 

Selain dari penjelasan diatas, percayaka perawatan gigi dan mulutmu hanya di Dental Police https://www.dentalpolice.com/blog merupakan salah satu klinik terbaik di kota medan yang sudah dilengkapi dengan High-Tech, serta ditangani oleh dokter ahli yang berkompeten dibidangnya.

 

 Kamu masi binggung untuk melakukan perawatan apa kira-kira yang cocok untuk kamu?

untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link dibawah ini



9 views0 comments

Comments


bottom of page