top of page
Search
Writer's picturedental police

Veneer dengan harga Murah? apakah Aman? mari baca edukasi dibawah ini



Tergiur dengan harga murah? Untuk saat ini veneer gigi memang sangat populer terkhusus di kalangan anak muda atau Gen Z, veneer gigi juga dianggap sebagai solusi terbaik untuk memperbaiki penampilan gigi.

Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan veneer tidaklah sedikit, sehingga promo veneer gigi akan sangat diminati oleh banyak orang. Sebelum anda tergiur dengan harga murah, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan mengenai pemasangan veneer, guna tidak terjadi hal buruk dikemudan hari.



Hindari pemasangan veneer di tukang gigi atau salon gigi

 

Dalam kasus ini trendnya venner di buat oleh tukang gigi, bahkan salon kecantikan juga kerab menyediakan pelayanan praktek tersebut, dan biasanya biaya Yang ditawarkan sangatlah murah, serta sampai menawarkan jasa pelayanan home service sehingga sangat banyak orang yang tertarik, berbeda dengan pemasangan di dokter ahli gigi.

 

Dilansir dari sumber informasi, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik indonesia membuat peraturan menteri Kesehatan nomor 39 tahun 2014 mengenai pembinaan, pengawasan, dan perizinan terkait pengerjaan gigi. Peraturan ini ditetapkan guna untuk mencegah terjadinya korban dari tukang gigi atau salon gigi yang tidak bertanggung jawab, bahkan tidak mempunyai izin prakter, sesuai dengan pelaporan yang sedang booming saat ini.

 

Dalam pasal 6 Permenkes 34/2014 menyebutkan, pekerjaan tukang gigi hanya membuat dan memasang gigi tiruan yang terbuat dari bahan heat curing acrylic yang sudah memenuhi standart ketentuan dan persyaratan kesehatan. Maka dari itu, dilarang melakukan diluar pekerjaan yang sudah ditentukan.


Mirisnya masi banyak ditemukan kasus oknum tukang gigi yang melakukan praktek diluar ketentuan tersebut, bahkan sudah banyak korbanya.

Sebaiknya veneer di lakukan di Dokter gigi, bukan di tukang gigi, hal ini dikarenakan tukang gigi tidak terlalu paham mengenai struktur gigi serta jaringan lunak lainnya, beserta bagaimana proses penanganan yang tepat.

 

1. Resiko yang ditimbulkan apabila pemasangan veneer dilakukan

ditukang gigi atau salon gigi antara lain :

  • Penumpukan sisa makanan di sela antara veneer dan gigi asli

  • Peradangan gusi atau gingivitis

  • Menimbulkan luka

  • Kesulitan menguyah makanan

  • Bau mulut

  • Gigi berlubang

 

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan pemasangan veneer


2. Hal yang harus diperhatikan mengenai tempat pemasangan veneer

dilakukan

  • Mengecek fasilitas dan kelengkapan dari sebuah klinik dokter gigi specialis

  • Mencari tahu mengenai penanganan yang tersedia

  • Rate penilaian mengenai penangan di suatu klinik gigi specialis

  • Mencari rekomendasi klinik gigi yang tepat

 

Dental Police merupakan salah satu klinik gig terbaik di kota medan yang sudah dilengkapi dengan

High-Tech serta dokter ahli yang berkompeten di bidangnya

 

untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link dibawah ini

10 views0 comments

Comments


bottom of page